Kisah Cinta Q...

Minggu, 06 Desember 2009 di 3:05:00 PM

Before aku nulis kisah2 cntaku,,,
sampai sekarang 06 desember '09 adalah hari yang kata orang special,,, karna hari ini adalah ultah ku yg ke-23... tapi bagiku smua biasa aja, biasa kaya hari2 yg laen, gak ada orang yang special, bahkan gak ada sesuatu yg bikin aku ingat terus sama ini hari... but, it's ok... nyante kaya di pante...

7 kali ditolak,, 6 kali mengagumi cewe tanpa berani ungkapin perasaan, 2 kali diterima dan 1 kali detembak cewe,,, itu kisah cinta yg aku alami smp saat ini... hehe.
sebenarnya Cinta itu apa sich...??? mungkin tresno antara bogoh dan love.
Tapi banyak orang bilang, cinta begitu sulit ditebak. Ia bagaikan burung yang menari-nari disekeliling kita, mengepakkan sayapnya yang penuh warna, memikat dan menarik hati kita untuk menangkapnya. Saat kita begitu menginginkan cinta dalam genggaman, ia terbang menjauh. Namun saat kita tidak mengharapkan, cinta hadir tanpa diundang. Kitapun tidak bisa memaksakan cinta sekehendak hati kita. Memang, cinta adalah fenomena hati yang sulit dimengerti.


Sebenarnya kita tidak perlu memeras otak terlalu keras untuk mengerti cinta. Bahkan semakin keras kita memikirkan cinta, maka semakin lelah pula kita. Cinta adalah untuk dirasakan, bukan dipikirkan. Yakinlah bahwa cinta yang kita inginkan akan datang pada saat yang tepat. Namun bukan berarti kita hanya duduk menanti cinta.
Sebarkanlah cinta pada keluarga, sahabat-sahabat kita dan sesama. Dengan memberikan cinta, maka kita telah ”mengundang” cinta untuk datang. Kita hanya perlu membuka hati. Biarkan kecantikan hati kita memancar, mempesona cinta-cinta yang terbang disekeliling kita hingga
akhirnya hinggap dan bersemayam di hati selamanya.
Open your heart, then it will find its own way..
(http://www.ebookdahsyat.cjb.net)





Kisah kasih inyong
Sampai sekarang kisah kasih ku,, 2x jadian,
Pertama,,,
Dia ku beri inisial “S”. Tepatnya duduk di bangku SMK klas 2 pertama x aku nembak cewe dan pertama x pula aku diterima dan jadian. Cewe kelairan 29 juni ’89 pas masih kelas 3 SMP itu ternyata tlah mengetuk hatiku dengan halus dan lembut. Terpesonalah aku dibuatnya. Meski waktu itu kita saling asih, saling asuh.. tapi status bisa dibilang “cinta monyet” githu.. gmn gak??? Orang kalo kita ketemuan aja bukanya seneng, palah saling jaim2an gthu.. malu2 kucinglah. Dibilang seneng, ya seneng, dan dibilang sedih ya sedih. Bahkan dibilang lucu ya lucu..hehe aneh yach???
Dibilang Seneng,,, waktu kita jalan bareng. Pas itu kita dapetin bulan puasa. Biasa anak muda kalo dah solat subuh bukannya tadarus atau ngaji yg lain, nich malah cari dosa. Jalan2 tuk sekedar nunjukin ke temen2 lain bahwa “ini lho pacarku”. Kita jarang jalan duaan, bahkan selama kita kabogohan. kalo aku gak bawa temen, pasti dia yg bawa temen.
Dibilang lucu,,, rumah deket, kesempatan jalan ada, bahkan sampe temen pun ada,, tapi kok pas taun baru, palah kita ngerayain sendiri2. Peeeuuuggghhh.. ternyata kita masih saling mentingin diri sendiri, yach bsa dibilang egois gthu. Padahal buat yg berpasangan, taun baru mngkin sbuah momen yg sangat berkesan, kenangan indah, bahkan suasana yang pas banget buat saling mengasihi. Eghh,, masa sich buatku palah sebuah crita yang gak ad kesan sedikitpun. Tapi biarlah mo gmn lagi, smua toh dah berlalu kok. Berlalu dengan sewajarnya,, mungkin. Sewajar status cinta monyet, bahkan cinta gorila sekalian.
Trus dibilang sedih,,, ya itu tadi salah satunya. Selama kita menyandang status pacaran, gak ada tuch kisah kasih, kenangan yang berkesan. Semua berjalan githu2 aja. Sampai akhirnya dia dah mau ujian akhir. Entah itu sebuah alasan yg klasik atau apalah, yang jelas dia mutusin aku Cuma karna alasan kalo dia mau kosentrasi mau belajar buat ujian akhir. Haha... biasa cewe, banyak alasan buat nyari perkara. Tapi sich aku tetep menghargai smua itu, karna aku nyadar kok, selama aku pacaran aku jarang banget bikin dia bahagia, seneng, terlindungi bahkan semangat buat dia. Waktu itu aku blum ngerti banget yang namanya cinta. Bahkan aku sama sekali gak pernah berkorban apapun buat dia. Yach dah otomatis dia mutusin aku. Kisah kasih yang gak ada kenangan sama sekali ini Cuma berjalan lebih kurang 3 bulan. Setelah diputusin, Awalnya sich aku biasa2 aja, tapi kok aneh. Bukannya aku bisa nglupain dia, palah aku ngerasa kehilangan dia banget. Aku baru nyadar kalo dia sangat berarti banget buatku. Itu aku rasain ketika dia dah pergi menjauh dariku. Yo emang ketika dia ada, aku dah banyak bikin kecewa, bahkan nyia2i dia. Ya hatiku pantaslah nerima kya gni, merasa kehilangan banget. Bahkan sampe 4 tahun aku berstatus “jomblo sejati”. Gmn gak sejati, orang 4 tahun lamanya.. hehe.

Kedua...
Sebenernya sich gak smpe 4 thun aku njomblo. Sebenarnya pas awal masuk kuliah dah ad cewe uang nyatain cinta sama aku,,, nembak aku. Dia temennya temen kerjaku dulu dijakarta, tapi dia asli jawa barat. Orang ketemu aja blum, kok dia berani2nya nembak aku. Tapi biarlah yang 1 ini gak usah dibahas. Anggap aja “love in dunia maya”.
Tresno ku yang ke-2 ini kenal pas aku lagi PKL di Jepara. Cewe berinisial “Y” ini anak SMK 4 Purworejo ( SMK Pelayaran) yg juga lagi PKL di Jepara. Cewe 7 Ockt ’91 ini kenal sama aku Cuma 3 hari, trus aku tembak dan ditrima. Kenal tgl 19, jadian tgl 22 Ockt ’08.
Kok bisa secepat itu aku tertarik sma dia...???
Awalnya sich Cuma temen curhat githu,, dia banyak banget cerita tentang dia dan mantannya. Dia cerita, banyak disakiti sama mantannya itu. Bahkan sampe ngerelain main ke kost ku, Cuma pengin curhat aja. Yach aku ya gak enaklah masa ba cewe ke kost?? Trus aku ajak aj dia ke halaman rumah yang emang tempatnya enak, menarik, bahkan suatu tempat yg bisa dibilang romantis gthu. Ya iyalah orang aku kost di t4 pariwisata pante. Ku ajak aja ke dermaga kura-kura. Sambil memandang alunan ombak yang tenang terhempus oleh angin yg sepoi2, perahu2 mesin yg lagi nyebrang ke pulau panjang dan para nelayan yg lagi asik mancing ikan bahkan suatu bendera pembatas terumbu karang yang dengan jaya berkibar tetap semangat meski terkena ombak. Kitapun ternyata terbawa suasana yg bener2 romantis. Aku mulai tersentuh setelah dia nyritain smua kisah sm mntannya itu. Hati ini tergugah untuk jadi seorang yg kelak bisa nglindungi bahkan membahagiakan dia. “Aku pengin kaya bendera disana, yg bisa tetap tegar mski tiap hari bahkan tiap detik terhembas oleh angin dan ombak”... skilas kata2ku ketika mulai mengmbil hati dia. Aku juga pernah merasa disakiti, dikecewakan, ditinggalin. Dan aku ngerasa banget betapa sedinya aku. Hampa, sepi, sunyi,, itu yang selalu ku rasa. Mungkin aku gak mau nyakiti seseorang karna ku tau banget gmn rasanya disakiti.
Seketika setelah aku nembak dia, dia ngerasa gak percaya gthu.. ya bisa dibilang dia nganggap aku Cuma bercanda. “Tapi ini serius, aku bakal buktiin langsung, apa aja yang kmu perintahkan akan aku lakuin, buat yakinin kmu kalo aku serius pengin mbahagiain kmu, pengin jadi pacar kmu”... Kataku.
Diapun nyuruh aku untuk melakukan sesuatu (hehe... x ini gak usah disebutin, karna ini konyol). Lumayan, setelah aku ngelakuin apa yg dia minta,,, ditangan, di kaki bahkan di tubuhku terdapat tanda merah hasil perjuanganku. Peeuugghh.. ternyata sakit juga yach, tapi gak papalah namanya juga pengorbanan. Karna cinta butuh pengorbanan..hehe. trus malamnya dia ngajak jalan keluar tuk mutusin apa jawabannya, ternyata aku diterima.
Cwe ku yg k-2 ini, banyak sich kisah seneng, sedih, susah yg kita jalani bareng2. Bahkan tempat, lagu, hadiah keneng2an telah banyak masuk ke love in memory kita. Tapi sayang sungguh disayang, 6 hari pasca jadian kita berpisah. Dia harus pulang ke sekolahannya karna emang jatah PKL nya dah habis. Meski tutur kita saling berucap kalo suatu saat kalo ada kesempatan pasti kita akan bertemu lagi, tenang dan percaya aja, jaga diri dan jaga hati baik2. Tapi hati kecilku yang tak pernah bohong ini berkata beda, meski itu sama sekali bukanlah suatu pengharapan, hati kecil ini ngerasa kalo dia pergi tuk selamanya dan takan kembali.
Setelah kita njalin “LDR” yang tak jauh dari beratem, baikan, berantem lagi dan baikan lagi, trus-trus dan trus smpe bosen. Sampai di suatu ketika aku lagi duduk2 di dermaga sambil ndengerin musik dengan pandangan mata yang kusut ke arah bendera pembatas terumbu karang yg dulu tegar diterpa ombak, tapi waktu itu bambu penyagga bendera telah roboh, patah di bagian tengahnya, sampai bendara itu condong 45 derajat. Disitu aku punya firasat buruk tentang hubungan kita. Trus keesokan harinya aku duduk2 di dermaga lagi tuk menyaksikan bgaimana kekuatan penyangga itu untuk trus berkibar, untuk trus tegar. Tak lama kemudian aku dapet sms dari dia yang kurang lebih dia menyatakan “ Maf mas, kayaknya lupain aja ketemuan kita di taun baru besok. aku gak mau mbohongi u trus, aku terus ngerasa bersalah kalo aku nyembunyiin ini smua. Mas, jujur aja kmaren2 aku ktemu sama mntanku yg pertama dan gak tau kenapa aku kok bisa ada rasa lagi sma dia. Sebenarnya dihatiku selain ada u ada juga dia. Aku gak bisa mbohongi u mas, kalo di hatiku ada orang lain selain u. Mgkin yang terbaik sekarang kita udahan aj. 1x lagi aku mnta maf bgt ya mas”.
Yo percaya gak percaya aku baca sms itu, karna emang sebelumnya kita baik2 aja, kita gak ada masalah sedikitpun. Tapi aku pengin trus berusaha mncoba untuk mempertahankan hubungan ini. Tapi dia trus mengelak, dia takut kalo suatu saat dia bakal nyakiti lebih dari ini. Mending sekarang mumpung belum terlanjur sayang banget. Ternyata semua usahaku itu gak ada hasil. Dia milih balikan sama mntan pertamnya atau bahkan mending gak milih dua-duanya.
Disitu aku bener2 bingung, sedih, marah bahkan ngerasa dikecewakan banget. Gmn gak??? Orang ibarat saat itu aku sedang mulai melebarkan sayapnya tuk mulai terbang, ternyata tanpa belas kasihan aku dipanah dari bawah dan aku terjatuh terpuruk... ya sakitlah!!! Weduzz jee..!!!.
Mungkin itu sekelumit kisah kasihku yg ke-2 yg ternyata Cuma berjalan lebih kurang 2,5 blan. Tepatnya tgal 14 Des ’08. Mungkin itu kado yg menurut dia istimewa setelah 1 mggu ultahku. Yaupz.. tanks banget yach kado istimewa ini yang mgkin terbaik buat ku, buat u, dan buat mereka.

Ke tiga...
uNtuk yg ke-3 kira2 capa yach...??? uuppzzz... sampe sekarang ku blum nemuin nich. Tapi Yang pasti ku berharap dia adalah seorang hawa ( bukan cewe lagi lho..) yg bisa mmbawaku dlm kebahagiaan yg nyata, Tak semu dan tak sekedar janji. Yang pasti dia bisa nerima aku apa adanya dan bukan seorang “PEMBOHONG”. Kalo masalah fisik, cantik gaknya bagiku bukan jaminan hidup bahagia, mungkin itu nomer 27. Yach mudah2an aku bisa mndapatkannya, GPL !!!
tunggu aj crita selanjutnya... semakin lama aku dapetin, berarti kmu2 akan semakin lama nungguin tulisan ini...hehe. makanya doa’in aku yach, biar cepet2 dapet hawa yang ku harapkan...hehe.


nich Cuma sedikit bacaan tentang cinta...
Jika Tuhan Membawa Engkau Kepada Cinta...
(http://www.ebookdahsyat.cjb.net)

Ce : Mengapa kamu menyukai saya?
Co : Saya tidak dapat menjelaskan alasannya.
Tetapi saya sungguh menyukai engkau
Ce : Kamu bahkan tidak dapat memberikan alasan kepada saya
Bagaimana kamu dapat berkata menyukai saya?
Bagaimana kamu dapat berkata kamu mencintai saya?
Co : Saya sungguh tidak tahu alasannya,
tetapi saya dapat membuktikan bahwa saya mencintai kamu.
Ce : Bukti? Tidak!
Saya mau kamu menjelaskan alasannya.
Pacar kawan saya dapat berkata kepada kawan saya
bahwa dia mencintai kawan saya, tetapi kamu tidak dapat!
Co : Ok ok!!!
Hmm karena kamu cantik,
karena suaramu enak didengar,
karena kamu penuh perhatian,
karena kamu mengasihi,
karena kamu bijaksana,
karena senyummu,
karena setiap gerakanmu

Sayangnya, beberapa hari kemudian, sang cewek mengalami kecelakaan dan mengalami koma. Sang cowok kemudian menaruh surat di sisinya,dan isinya sebagai berikut:
Kekasihku,
Karena suaramu yang merdu saya mencintaimu. Sekarang dapatkah kamu berbicara? Tidak!
Oleh karena itu saya tak dapat mencintaimu.

Karena kamu penuh perhatian dan peduli, maka saya menyukaimu.
Sekarang kamu tidak dapat menunjukkannya, oleh karena itu saya tak dapat mencintaimu.

Karena senyummu, karena setiap gerakanmu maka saya mencintaimu.
Sekarang dapatkah kamu tersenyum? Dapatkah kamu bergerak? Tidak!
Karena itu saya tak dapat mencintaimu..

Jika cinta memerlukan alasan, seperti sekarang. maka tidak ada alasan lagi bagi saya untuk mencintai engkau lagi.
Apakah cinta memerlukan alasan? TIDAK!
Oleh karena itu, saya masih tetap mencintaimu
dan cinta tidak memerlukan alasan.

Ketika mencintai seseorang, jangan pernah menyesal dengan apa yang pernah kamu lakukan. Menyesallah terhadap apa yang tidak pernah kamu tidak lakukan.
Jika Tuhan membawa engkau kepada cinta.. Dia akan memampukan engkau untuk bisa mengatasinya.